animasi spongbob

Selasa, 24 Desember 2013

Kartun Naruto Terinspirasi Dari Negara Indonesia

naruto berasal dari indonesai
Film anime naruto saat ini sangat populer dan banyak di gemari oleh anak-anak, bahkan orang dewasa juga menyukai film anime naruto ini, tapi siapa sangka ternyata film anime naruto terinspirasi dari negara indonesia? apakah dugaan itu benar, apakah  Masashi Kishimoto pernah ke indonesia? jadi mari kita lihat beberapa fakta yang membuktikan film anime naruto berasal dari indonesia atau lebih tepatnya film naruto ter inspirasi dari indonesia:


Asal mula nama naruto
orang jepang jika berbicara agak berbelit-belit seperti dalam ejaan percakapan atau bahasa, contohnya makan jadi muakan, restoran jadi reousturan, dragon menjadi duragon, hal ini menjadaikan asal mula narto menjdi naruto, kita sering menjumpai nama narto hanya di indonesia, contohnya pak narto jualan bakso, narto sedang kepasar tapi eit... jangan tertawa dulu. tapi kalau dari soal nama ada benernya juga, NARUTO ditulisnya pake hurup KATAKANA bukannya HIRAGANA, berarti NARUTO itu adalah nama yang berasal dari luar jepang (asing), kalo nama jepang selalu ditulis dengan HIRAGANA dan NARUTO adalah memang berasal dari NARTO tapi apakah Masashi Kisimoto Sensei membuat nama karakter Naruto dari kata Narto?? Hanya dia yang tahu.
beberapa peneliti kurang kerjaan juga menyimpulkan kalau nama lengkap naruto shippuden sebenarnya narto saifudin, kalau memang benar nama tersebut bisa ditemukan di indonesia.

Desa/Negara dalam anime naruto
naruto berasal dari indonesai
Naruto digambarkan sebagai tokoh yang bertempat tinggal di negara api atau disebut dengan hidden village, yang bernama konoha mempunyai arti desa daun dengan lambang daun untuk para ninja yang mengenakan badge di kepala mereka.
dengan keadaan konoha di kelilingi gunung yang masih aktif dan juga konoha beriklim tropis sejuk, mirip sekali dengan indonesia, dan inilah salah satu sudut desa konaha, desa daun asal mula naruto:
naruto berasal dari indonesai
Selanjutnya adalah hokage/presiden yang mirip dengan pemerintahan indonesia :
  1. Hokage Pertama: Senju Hasirama, Founding Father-nya Konoha. Presiden Soekarno dikenal sebagai Founding Father-nya Indonesia.Hokage Kedua, Senju Tobirama, adalah penerus dari Shodaime. Soeharto adalah penerus dari Soekarno. Rambut putih menjadi ciri khas mereka berdua.
  2. Prof.BJ.Habibie dikenal sebagai Presiden yang paling pintar. Hokage Ketiga, Sarutobi, adalah Hokage yang mempunyai julukan “The Professor”, karena mengetahui & menguasai segala jurus di Konoha
  3. Hokage Keempat, Namikaze Minato, menjadi Hokage hanya sebentar, karena dia mati muda. Gusdur dikenal juga menjabat sebagai presiden dalam waktu singkat (2 tahun), karena dilengserkan.
  4. Hokage Kelima, Tsunade, adalah hokage wanita pertama Konoha, dan merupakan keturunan langsung Hokage pertama. Megawati adalah Presiden wanita pertama Indonesia, merupakan putri Presiden pertama
naruto berasal dari indonesai

Apakah SBY Danzo????
Presiden Keenam RI adalah SBY. Hokage keenam belum ada, karena ketika Tsunade terluka Danzo hanya menjadi pejabat sementara. Calon terkuat adalah Hatake Kakashi, gurunya Naruto. Keduanya sama-sama cakep dan gagah. Coba tanya ibu-ibu yang milih SBY apakah dia ganteng?
danzo=SBY
Danzo Anbu masa pemerintahan Tsunade
SBY Menhankam masa Megawati
Setahu ane, Danzo itu hanya pejabat sementara, yang menggantikan Tsunade waktu sakit parah. Jadi belum resmi menjadi hokage keenam. Para Tetua menyarankan agar Danzo sementara menjalankan tugas Hokage, untuk ikut pertemuan para Hokage.
Justru saat kekacauan itu, para shinobi dari Konoha lebih memilih Kakashi untuk menjadi Hokage. Apalagi setelah Danzo terbukti "berkhianat" dan kemudian tewas. Walaupun nggak jadi karena Tsunade sehat kembali, dan dapat bertugas menjadi Hokage...
Kondisi ini mirip dengan presiden kita. SBY adalah presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat. Kalau yang sebelumnya, kan dipilih oleh MPR/DPR, kalau di Konoha ada Dewan Penasihat (Elder).
 
Tingkatan Ninja=Tingkatan TNI/POLRI
Berikut tingkatan ninja dalam serial Naruto, dan terjemahannya kalau di Indonesia:
1. Genin > tamtama
2. Chunin > bintara
3. Jonin > perwira
4. Tokubetsu Jonin/Special Jonin > perwira menengah
5. Jonin Hancho/Commander Jonin > perwira tinggi/jenderal
Bukti lain menyebutkan bahwa baju naruto dan element api yang sering digunakan naruto bisa ditemukan di indonesai mari kita lihat :
naruto berasal dari indonesai
 baju warna orenge dan element api tapi maaf naruto yang satu ini agak pemalu...hehe
selain itu juga tentang pakain akatsuki yang sangat misterius, dan memiliki motif awan merah yang sering digunakan kriminal dalam film anime naruto:
 ternyata awan merah dari aktsuki adalah lamabang batik dari cirebon lihat baju pak paimin:
naruto berasal dari indonesai

selain itu juga makanan favorit naruto tentu semua tahu, adalah mie ramen yang sering dijual di pinggir jalan atau kedai: 
naruto berasal dari indonesai
dan ternyata mie ramen sudah ada di jogja, jika anda tidak percaya silakan mampir dan menikmati mie ramen seperti naruto, karena naruto sangat suka makanan ini sehingga namanya menjadi:
naruto berasal dari indonesai
semoga review ini bisa menghibur, dan untuk lebih jelas bagaimana asal usul cerita anime naruto sebenarnya langsung tanya Masashi Kishim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar